Jika kamu mendengar ajang Liga Italia pastinya kamu akan menyatakan bahwa liga yang satu ini menjadi yang paling lambat saat memainkan bola. Hal tersebut memang benar, namun siapa sangka pada era 2000an, cukup banyak penyerang hebat yang lahir dari ajang ini. Berikut 5 penyerang Legenda di Liga Italia Serie A.

Jika pada tahun ini mungkin kamu akan langsung menyebutkan nama penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, atau Ciro Immobile yang merupakan penyerang Lazio.

Namun siapa sangka sebenarnya sangat banyak sekali, bahkan ada beberapa diantaranya pemain tersebut berasal dari Italia.

Top 5 Daftar Penyerang Legenda Liga Italia

Sebut saja nama Rivaldo, Ronaldo Nazario de Lima, Andriy Shevchenko hingga sang maestro Alessandro Del Piero dan Francesco Totti. Merupakan sebagian nama pemain yang sangat mengerikan di eranya.

Dan kali ini akan mencoba membahas beberapa pemain tersebut yang berasal dari negeri Pizza tersebut.

Francesco Totti

5 Penyerang Legenda Liga Italia 3

Untuk pemain yang satu ini merupakan salah satu pemain legenda yang masuk jajaran elit Liga Italia dari era Modern.

Pemain yang bisa dikatakan sebagain one man klub ini memang menjadi salah satu legenda raksasa AS Roma. Karena seperti yang diketahui Totti merupakan pemain asli didikan Roma hingga pada akhirnya sang pemain memutuskan pensiun dan juga tetap di Roma.

Bahkan dirinya mendapat julukan akan ‘No Totti No Party’ yang menyatakan bahwa Roma akan menang jika ada Totti.

Tercatat dirinya sudah mengumpulkan 250 gol dari 619 kali tampil diajang Serie A Italia. Dirinya hanya selisih 24 gol dari Silvio Piola yang merupakan top skorer Liga Italia dengan 274 gol dari 537 kali tampil.

Antonio Di Natale

5 Penyerang Legenda Liga Italia 2

Pemain yang kedua bernama Antonio Di Natale. Penyerang yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu pemain yang sangat unik, khususnya dilini depan dan menjadi ujung tombak.

Di Natale sendiri sebenarnya bukan seperti Totti yang hanya membela satu klub dari awal karir hingga masa pensiunnya.

Namun dirinyalah yang bisa dikatakan bisa membawa klub yang sebenarnya merupakan klub kecil, namun bisa bersaing dengan para raksasa diajang Serie A.

Mengawali karir di Empoli, Di Natale pada akhirnya memutuskan berkarir bersama Udinese sejak tahun 2004 silam. Dan tercatat selama 12 tahun dirinya berkarir untuk Udinese.

Selama berkarir diajang Serie A dirinya tercatat sukses mencetak 209 gol dari 445 kali tampil. Ya pemain yang satu ini bisa dikatakan memiliki ukuran yang tidak biasa sebagai penyerang tunggal.

Dirinya hanya memiliki tinggi 170 centimeter saja, namun untuk masalah mencetak gol dirinya tidak bisa di pandang sebelah mata.

Bahkan tercatat dirinya sukses menjadi top skorer dua kali secara beruntun, pada musim 2009/2010 dan musim 2010/2011 silam.

Dan menjadi bagian dalam skuat all star Serie A Italia 3 kali, pada musim 2010/2011, 2011/2012 dan 2012/2013 silam.

Alessandro Del Piero

5 Penyerang Legenda Liga Italia

Pemain yang ketiga yaotu Alessandro Del Piero. Untuk pemain yang satu ini pastinya sudah cukup banyak para pecinta sepakbola Italia yang paham akan kepiawaian pemain yang satu ini.

Ya dikenal sebagai Mick Jagger saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Dirinya juga dikenal seperti Antonio Di Natale yang kedua.

Karena memang dirinya memiliki ukuran yang tidak tinggi untuk seorang penyerang, namun hanya saja dirinya bukan penyerang tunggal.

Tercatat selama berkarir di Italia sejak 1993 hingga 2012 dirinya sukses mencetak 188 gol dari 344 kali tampil.

Pada awalnya Del Piero mengawali karirnya bersama Padova sejak musim 1991 sampai 1993. Hingga pada akhirnya berkarir bersama Juventus pada 1993 hingga 2012 silam.

Itulah daftar beberapa nama penyerang legenda Liga Italia yang terbilang cukup sukses dan mengerikan pada masanya. Dari nama di atas, adakah pemain yang menjadi idola kamu?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *