Buat kalian pendukung Arsenal tentunya senang dengan kejayaan Arsenal di masa lalu. Dimana The Gunners mampu meraih 13 trofi Liga Inggris dan menjadi tim yang paling disegani lantaran pernah tidak terkalahkan selama satu musim dibawah arahan Arsene Wenger. Nah pada kesempatan kali ini kami akan membahas sejarah perjalanan klub Arsenal saat dibentuk. Seperti apa? simak dibawah ini.

Ini sejarah perjalanan klub Arsenal yang wajib kalian tahu Gunners

Sejarah terbentuknya klub Arsenal

Oktober 1886, David Danskin salah satu pekerja pabrik senjata royal Arsenal, di wooldwich memutuskan mendrikan klub sepakbola bersama tiga temannya, Elijah Watkins, John Humble dan Richard Pearce. Awalnya, hanya hobi semata. Namun seiring perjalanan waktu menjadi salah satu klub sepakbola Inggris Raya.

Setelah itu mereka memberikan namanya Dia Square FC. Namun pada 1913 mereka mengubahnya menjadi Woolwich Arsenal dan memutuskan pindah ke Highbury Stadium di London Utara. Setelah itu Danski memutuskan mengubahnya menjadi Arsenal FC dan sejak itu penampilan Arsenal luar biasa.

Seiring berjalanya waktu sejarah perjalanan klub Arsenal pun menjadi klub yang disegani dibawah arahan Arsene Wenger dan tercatat mereka telah mengoleksi 13 trofi Liga Inggris, 13 gelar Piala FA, trofi 14 trofi Community Shield dan satu Piala Winners.

Baca Juga: Mengenal sosok Kylian Mbappe, Pesepakbola Termuda Tersukses

Evolusi logo

Julukan The Gunners dan logo Arsenal berkaitan dengan asal-asul klub yang didirikan oleh pekerja pabrik senjata Royal Arsenal di Borough of Woolwich pada 1986. Awalanya lambang Arsenal yakni gambar tiga meriam dengan moncong mengadap ke atas.

Sejarah perjalanan klub Arsenal dan mereka menggunakan tulisan Victoria Concordia Crescit yang artinya kemenangan berawal dari harmoni. Arsenal pun kembali merubahnya pada tahun 2002. Mereka mengubah moncong meriam menjadi menghadap ke kanan seperti yang kita kebal sampai saat ini.

The invicible Arsenal

Intip-Sejarah-Perjalanan-Klub-Arsenal-2

Sejak Liga Inggris modern dimulai pada 1992 hingga kini, tercatat hanya satu tim yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam satu musim yakni Arsenal. Ya, mereka mampu mengukir sejarah dengan tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan. Sejak itulah mereka dikenal sebutan Invicibles. Demikian sejarah perjalanan klub Arsenal secara ringkas.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *